Berbeda

by - 21.12.00

Bunda,
Terlarangkah dunia ini untukku?
Desiran nafas bumi di lautan tak pernah kujamah
Sudut perkotaan tak pernah terekam dalam memori
Sorot rembulan tak pernah sampai ke jendelaku
Aku terlalu ringkih untuk semua itu, katanya
Mungkin karena aku adalah tulang berbungkus kulit
Yang dikenal tubuh ini hanyalah jarum dan obatan
Namun aku benci keduanya
Ayah,
Kau kata aku gadis tercantik di dunia ini
Benarkah begitu?
Gadis cantikkah namanya,
bila kulitmu tak ubahnya serapuh kertas
Serta bibirmu meretak sekering kemarau?
Masihkah aku terlihat normal,
dengan helaian rambut yang menggugur
Serta mata melingkar sekelam gerhana?
Maaf, Ayah
Aku menyangsikannya

Gadis manis akan bertemu dunia yang hangat
Bukan dengan meja jagal yang beku
Akan memilih kemana dia akan berpetualang
Bukan memilih kepada siapa ia akan menyerahkan nyawanya
Itulah yang aku tahu, Ayah

Bunda, sanggupkah aku bertahan?
Ataukah aku harus mengangkat sauhku,
berlayar menuju tanah kekal abadi?
Melihat mimpiku tenggelam di balik gulungan ombak
Hanya karena aku berbeda?

You May Also Like

0 komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :)