Gadget Oh Gadget

by - 14.29.00

Belum lama ini, aku ganti handphone karena Nokia 5320 XpressMusic yang dulu setia menemani selama hampir 3 tahun minta dipensiunkan secepatnya. Gila aja, keypad nolnya kagak berfungsi sama sekali. Padahal Nokia menggunakan nol sebagai spasi dalam penulisannya. Walhasil tiap ngetik sms aku harus bolak balik ke menu symbol. Repot abis.
Sebenarnya kalau keypad HPku ngga rusak aku ngga bakal mau ganti HP. Sudah terlanjur cinta gitu, ngga mau pindah ke lain hape. Ada banyak kenangan yang terpendam dan kelebihan yang membuatku malas berpaling dari si Nokia ini. Memang sudah rahasia umum kalau Nokia itu gadget yang super tahan banting. HP ini pernah jatuh sampai keluar isi perutnya..maksudnya, baterai dan seperangkat kartu SIM beserta memorinya. Di dalam kamar mandi sekolah yang lantainya basah pulaak. Gimana saya ngga panik? Eh, Alhamdulillah HP saya ngga kenapa kenapa. Abis itu saya semprot parfum biar ngga bau pesing. Hehe
Kekejamanku kepada si Nokia ngga berhenti sampai di situ. Ini HP udah sering aku tindihin waktu tidur. Kadang saking brutalnya aku kalau tidur, ini HP kesampluk tanganku terus mendarat dengan Jackpotnya ke dinding dan berakhir dengan tragis di kolong kasur :'(

HP tetaplah HP, pasti pernah trouble lah, wajar. Seingatku, Si Nokia ini baru jumpa tukang service 3 kali dalam 3 tahun. Itu aja masalahnya selalu sama, failed ngirim SMS. Entah bagian mana yang rusak, aku ngga tau. Terus Casingnya *bener ngga tulisannya?* udah ganti 3 kali juga, soalnya yang original rusak keypadnya. Nah yang bikin enek itu bagian ganti casing yang ketiga kalinya. Jadi waktu itu aku ganti casing di Konter HP yang lumayan mumpuni di kotaku. Nunggunya lumayan lama noh, ada sekitar 2 jam gitu. Udah lagi panas, disuruh nunggu, ketambahan bingung ngga ada kerjaan. Akhirnya aku makan dulu nih bareng temenku. Sambil nggosip kesana kemari gitu. Biasa, calon ibu ibu masa depan yang rajin menabung dan irit uang belanjaan, jadi harus tahu gosip terbaru di sekitar. Begitu selesai aku langsung cuss ke konter tadi. Yey, casingnya udah kepasang rapi, berasa punya HP baru mulus lagi nih. *senyum lebar*
Eh tapi aku langsung inget pesan bapakku kalau abis beli barang atau makai jasa cek selalu kondisi barangnya. Okeh, aku buka folder ini itu di HP. semua runninng-well, ngga ada masalah. Gambar lengkap, musik juga masih ada semua. Ngomong ngomong soal musik, aku coba tuh buka music playernya. Aku setel satu lagu, aku deketin ke telingaku, dan seketika mukaku pucat pasi.
INI APAAN?! KOK CEMPRENG GINI SIHHH SUARANYAAA?!
Sumpah aku shock berat. Ini speaker HP udah sember banget kaya kena pilek -_-
Dan aku tanya ke mas mas yang mukanya rada lengob gitu.

Aku : Mas, kok suaranya jadi gini si? *nyodorin HP
Masnya : Wah saya kurang tau mba, mungkin dari sananya.
Aku : *dari sananya mbahmu!* Ngga lho mas, dulu speaker HP saya ngga kaya gini.
Masnya : Oh, mungkin speakernya pecah mba waktu ganti chasing
Aku : Lha terus ini gimana dong, mas?
Masnya : Ngga tau juga lho mba, terus mbanya mau gimana?

Aduh ini mas satu sungguh membuat hatiku empet. Jelas pengin kualitas speaker gue balik lha ya. Kok pakek nanya segala. Hadeeh. Percakapan absurd ini ngga usah saya ekspos lebih lanjut deh ya, takut kalian sariawan bacanya. Soalnya ikut sebel si.
Dan akhirnya sampai sekarang, si Nokia telah terbaring dengan damai di lemari. Berkawan debu dan jaring laba-laba. Nyahahaa. Dijual kemana pun ngga bakal laku si. Rest in Peace, kawan sejatiku. Jasamu ngga akan kulupakan seumur hidup. Dari jaman pedekate sama orang sampai putus sama itu orang kamu tetep setia di sisiku. God bless you, Nokia 5320 XpressMusic kesayanganku :)

You May Also Like

2 komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :)